-->
segera install Resep Lengkap ini di android Anda KLIK

Resep Puree Apel Merah + Bayam (Usia 6-9 bulan)

- Juni 23, 2016
Resep Puree Apel Bayam Merah (Usia 6-9 bulan)
Bunda, bayi dengan usia 6-9 bulan, merupakan masa-masa dimana bayi perlu diperkenalkan dengan makanan baru selain ASI. Jika sebelum 6 bulan, bayi cukup dengan ASI, maka pada usia selanjutnya perlu ditambah lagi agar asupan gizinya bertambah dan ia pun siap mendapatkan makanan baru.

Salah satu hal yang bunda bisa lakukan untuk memberi tambahan makanan selain ASI adalah membuatnya Puree. Pada kesempatan ini, BUMMBU akan berbagi tentang resep Puree berbahan apel merah plus bayam. Kedua buah apel dan bayam sangat baik untuk meningkatkan gizi bayi. Terlebih, kombinasi pektin dalam apel dan kandungan asam oksalik dalam bayam akan membentuk substansi unik yang memenuhi dinding-dinding usus. Lalu, dengan gerakan kimia yang kuat tapi aman, melepaskan kotoran di usus besar yang telah mengendap-endap selama berhari-hari atau bahkan bertahun-tahun. Itulah setidaknya manfaat daripada gizi apel merah dan bayam.

Adapun untuk membuat resep Puree Apel Merah plus Bayam sangatlah mudah dan praktis. Berikut adalah cara membuat Resep Puree Apel Merah Bayam untuk bayi usia 6-9 bulan.

Bahan-Bahan dalam Membuat Puree Apel Merah + Bayam (2 porsi)

  • 100 gram apel merah, kupas, potong dadu, kukus.
  • 50 gram bayam merah, rebus, tiriskan.
  • 100 ml air perasan jeruk manis atau jeruk baby

Cara membuat Puree Apel Merah Bayam

  1. Masukkan potongan apel, bayam merah, dan perasan jeruk manis ke dalam tabung blender. Proses hingga lembut.
  2. Tuang puree ke dalam mankuk saji. Sajikan.

Kandungan Gizi dalam Puree Apel Merah + Bayam

Dalam tiap porsinya, puree apel merah + bayam memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan baik untuk bayi. Berikut kandungan gizi per porsinya:
  • Energi: 62.2 Kkal
  • Protein: 1.4 gram
  • Lemak: 0.3 gram
  • Karbohidrat: 15.4 gram
Demikian Resep Puree Apel Merah + Bayam yang BUMMBU bisa bagikan. Semoga bermanfaat untuk bunda semua dan tentunya juga untuk bayi mungilnya. Silahkan Bunda mencari resep lainnya agar makanan bayinya bisa bervareasi.
Referensi: makananbayiku.com
 

Start typing and press Enter to search