-->
segera install Resep Lengkap ini di android Anda KLIK

Resep Mini Pie Isi Puding Susu Strawberry (Usia 1-5 tahun)

- Juni 22, 2016
Hello bunda semua, semoga putera puterinya yang lucu-lucu dalam keadaan sehat dan tentunya aktifnya. Balita dalam masa usia 1-5 tahun merupakan masa-masa yang sangat baik untuk pertumbuhan. Pertumbuhan anak akan sangat cepat di usia tersebut. Begitu juga aktivitas balita semakin hari semakin meningkat sebanding dengan percepatan pertumbuhan yang dialaminya. Oleh karenanya, sebagai Bunda yang bijak dan kreatif harus selalu waspada dan telaten dalam mendampingin dan memberikan yang terbaik untuk si buah hati.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh Bunda adalah asupan gizi. Seiring meningkatnya aktivitas si buah hati, Bunda musti memberikan asupan gizi yang memadai dan mencukupi. Oleh karenanya, pada kesempatan ini BUMMBU akan berbagi resep yang di dalamnya mengandung kandungan gizinya tinggi, khususnya dalam memberikan asupan energi. Salah satunya adalah Mini Pie Isi Puding Susu Strawberry. Resep ini diperuntukkan bagi balita usia 1-5 tahun. Cara membuat Mini Pie Isi Puding Susu Strawberry sangat mudah dan praktis, namun memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Mengingat salah satu bahan dalam membuat resep kali ini adalah margarin dan terbuat dari minyak nabati sehingga tidak mengandung kolesterol. Selain itu, margarin juga mengandung jenis lemak, baik lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal yang lebih tinggi dibandingkan dengan mentega. Lemak inilah yang berfungsi mengurangi kadar kolesterol jahat LDL (low-density lipoprotein) yang jika digunakan sebagai pengganti lemak jenuh. Selain itu margarin juga merupakan sumber energi.
Resep Mini Pie Isi Puding Susu Strawberry (Usia 1-5 tahun)


Bahan-Bahan dalam Membuat Mini Pie Isi Puding Susu Strawberry (10 potong):


Kulit Pie:

  • 150 gram tepung terigu rendah protein
  • 2 sdm gula halus
  • 100 gram margarin
  • 1 butir telur

Puding Strawberry:

  • 7 gram bubuk agar putih
  • 300 gram jus strawberry
  • 100 gram strawberry, potong-potong
  • 3 sdm gula pasir

Cara membuat Mini Pie Isi Puding Susu Strawberry:

  1. Kulit pie: Campur tepung, margarin,gula, dan telur. Aduk rata. Giling dengan ketebalan 1/2 cm. Cetak bulat dan masukkan kedalam cetakan pie, rapikan bentuknya. Panggang dalam oven bertemperatur 160 derajat celcius selama 30 menit atau sampai matang. Angkat, dinginkan.
  2. Puding: Campur bubuk agar-agar dengan air, jus strawberry, dan gula pasir. Aduk rata. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Angkat.
  3. Masukkan potongan strawberry kedalam kulit pie, siram dengan adonan puding. Dinginkan hingga mengeras. Atur diatas piring saji. Hidangkan.

Kandungan Gizi

Adapun kandungan gizi yang terdapat dalam tiap porsi mini pie isi puding susu strawberry adalah sebagai berikut:
  • Energi: 106.7 Kkal
  • Protein: 1.5 gram
  • Lemak: 7.3 gram
  • Karbohidrat: 22.4 gram
Demikianlah resep makanan bayi / balita untuk usia 1-5 tahun yaitun Mini Pie Isi Puding Susu Strawberry. Silahkan Bunda mencoba dan semoga bermanfaat. Silahkan Bunda mencari resep lainnya di BUMMBU untuk hari selanjutnya agar balita tidak merasa jemu.
Sumber: makananbayiku.com
 

Start typing and press Enter to search